Cugnot adalah salah satu yang pertama untuk mempekerjakan
berhasil perangkat untuk mengubah gerak reciprocating dari piston uap ke dalam
gerakan berputar dengan cara pengaturan ratchet. Versi kecil dari roda tiga à
nya fardier Vapeur ("uap gerobak ") berlari
pada tahun 1769. (A fardier adalah roda dua secara massal dibangun kuda
gerobak untuk mengangkut peralatan yang sangat berat seperti meriam barel).
Tahun berikutnya, versi ukuran penuh dari fardier à
Vapeur dibangun, yang ditentukan untuk dapat membawa 4 ton dan menutupi 2 lieues
(7,8 km atau 4,8 mil) dalam satu jam, kinerja yang tidak pernah dicapai dalam
praktek. Kendaraan, yang beratnya sekitar 2,5 ton tara , memiliki dua roda di bagian
belakang dan satu di depan tempat kuda-kuda biasanya telah; ini roda depan
mendukung ketel uap dan mekanisme mengemudi. Unit daya telah disosialisasikan
ke "Trailer" dan dikemudikan dari sana melalui suatu pengaturan
menangani ganda. Sumber yang satu itu duduk empat penumpang dan bergerak dengan
kecepatan 2,25 mil per jam.
Kendaraan itu dilaporkan telah sangat tidak stabil karena
distribusi berat yang buruk - yang akan menjadi kelemahan yang serius yang
melihat hal ini dimaksudkan bahwa fardier harus mampu melintasi medan
kasar dan mendaki bukit curam. Pada 1771, kendaraan kedua adalah dikatakan
telah pergi di luar kendali dan merobohkan bagian dari dinding Arsenal, (yang
dikenal pertama kecelakaan 'mobil'? ),
namun menurut Georges Ageon, penyebutan awal dari kejadian ini tanggal dari
1801 dan tidak fitur dalam rekening kontemporer. Kinerja Boiler juga sangat
miskin, bahkan oleh standar hari, dengan api perlu berada relit dan uap
dibangkitkan lagi setiap seperempat jam atau lebih, sangat mengurangi kecepatan
secara keseluruhan.
Setelah menjalankan sejumlah kecil berbagai cobaan
digambarkan sebagai antara Paris dan Vincennes dan pada Meudon , proyek ini ditinggalkan dan
percobaan Tentara Perancis dengan kendaraan mekanik itu berakhir. Meskipun
demikian pada 1772, Raja Louis XV diberikan
Cugnot pensiun dari 600 livre setahun untuk bekerja inovatif dan
percobaan dinilai cukup menarik untuk fardier untuk disimpan di Arsenal
sampai dipindahkan ke Konservatorium
Nasional des Arts et Métiers tahun 1800, mana masih bisa dilihat
hari ini.
ia diundang kembali ke Prancis oleh Napoleon Bonaparte setelah diasingkan dan
Nicolas-Joseph Cugnot kembali ke Paris , di mana ia meninggal pada tahun 1804.
0 komentar:
Posting Komentar