Pages

Jumat, 06 April 2012

Nicolas-Joseph Cugnot


Nicolas-Joseph Cugnot (26 Februari 1725 - 2 Oktober 1804) adalah seorang penemu dari Perancis. 
Cugnot adalah salah satu yang pertama untuk mempekerjakan berhasil perangkat untuk mengubah gerak reciprocating dari piston uap ke dalam gerakan berputar dengan cara pengaturan ratchet. Versi kecil dari roda tiga à nya fardier Vapeur ("uap gerobak ") berlari pada tahun 1769. (A fardier adalah roda dua secara massal dibangun kuda gerobak untuk mengangkut peralatan yang sangat berat seperti meriam barel).
Tahun berikutnya, versi ukuran penuh dari fardier à Vapeur dibangun, yang ditentukan untuk dapat membawa 4 ton dan menutupi 2 lieues (7,8 km atau 4,8 mil) dalam satu jam, kinerja yang tidak pernah dicapai dalam praktek. Kendaraan, yang beratnya sekitar 2,5 ton tara , memiliki dua roda di bagian belakang dan satu di depan tempat kuda-kuda biasanya telah; ini roda depan mendukung ketel uap dan mekanisme mengemudi. Unit daya telah disosialisasikan ke "Trailer" dan dikemudikan dari sana melalui suatu pengaturan menangani ganda. Sumber yang satu itu duduk empat penumpang dan bergerak dengan kecepatan 2,25 mil per jam.
Kendaraan itu dilaporkan telah sangat tidak stabil karena distribusi berat yang buruk - yang akan menjadi kelemahan yang serius yang melihat hal ini dimaksudkan bahwa fardier harus mampu melintasi medan kasar dan mendaki bukit curam. Pada 1771, kendaraan kedua adalah dikatakan telah pergi di luar kendali dan merobohkan bagian dari dinding Arsenal, (yang dikenal pertama kecelakaan 'mobil'? ), namun menurut Georges Ageon, penyebutan awal dari kejadian ini tanggal dari 1801 dan tidak fitur dalam rekening kontemporer. Kinerja Boiler juga sangat miskin, bahkan oleh standar hari, dengan api perlu berada relit dan uap dibangkitkan lagi setiap seperempat jam atau lebih, sangat mengurangi kecepatan secara keseluruhan.
Setelah menjalankan sejumlah kecil berbagai cobaan digambarkan sebagai antara Paris dan Vincennes dan pada Meudon , proyek ini ditinggalkan dan percobaan Tentara Perancis dengan kendaraan mekanik itu berakhir. Meskipun demikian pada 1772, Raja Louis XV diberikan Cugnot pensiun dari 600 livre setahun untuk bekerja inovatif dan percobaan dinilai cukup menarik untuk fardier untuk disimpan di Arsenal sampai dipindahkan ke Konservatorium Nasional des Arts et Métiers tahun 1800, mana masih bisa dilihat hari ini.
ia diundang kembali ke Prancis  oleh Napoleon Bonaparte setelah diasingkan dan Nicolas-Joseph Cugnot kembali ke Paris , di mana ia meninggal pada tahun 1804.



0 komentar:

Posting Komentar